Rabu, 02 Mei 2012

Si Bening yang Berkhasiat

Temen-temen kenal air putih kan? Iya kan... iya dong...?? bener kan...  bener dong.... ???? nah di sini aku mau ngasih inpo nih... eh info ding, hehe. Iyalah, kita ga bisa lepas dari si Bening yang murah itu. Murah, simple tapi khasiatnya....???  beuuuuhhh... jangan tanya! Banyak gile!!!! Yuk kita telusuri apa aja sih manfaat di balik si putih J yaaaah berikut ini akan ane jelaskan “9 manfaat air putih bagi tubuh kita” yang aku copast dari buku “Penjelasan-Penjelasan Ilmiah tentang Dahsyatnya Manfaat Ibadah-Ibadah Harian untuk Kesehatan Jiwa dan Fisik Kita!” karya Agus N. Cahyo yang beliau ambil dari muslimah.or.id
1.  Dapat memperlancar sistem pencernaan. Mengonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindar dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran juga akan berjalan efisien.
2. Air putih membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker serta mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Maka, minum air putih yang cukup akan membuat tubuh lebih bersinergi.
3. Dapat merawat kecantikan. Apabila anda kurang minum air putih maka tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, melembabkan, dan menyehatkan kulit.
4. Dapat menjaga kesuburan. Air putih dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria sserta hormon estrogen pada wanita.
5. Dapat menyehatkan jantung. Minum air yanng cukup diyakini dapat membantu menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, penyakit kewanitaan, dan lainnya. Hal ini terbukti dari banyak pengobatan alternatif yang saat ini memanfaatkan khasiat air putiih.
6. Dapat mengobati stroke. Minum atau mandi air panas tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti stroke. Air dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pembuluh darah dan sistem pernapasan. Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah, dan oksigenisasi jaringan sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri, serta menenangkan pikiran. Selain itu, kandungan ion-ion terutama klor, magnesium, hidrogen karbonat, dan sulfat dalam air panas membantu pelebaran pembuluh darah sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah.
7.  Dapat merelaksasikan tubuh. Air ini digunakan untuk mandi. Menurut para pakar pengobatab alternatif, bersentuhan dengan air mancur, berja;an-jalan di sekitar air terjun, atau sungai dan taman dengan banyak pancuran akan memperolah khasiat ion-ion negatif. Ion-ion negatif yang timbul karena butiran-butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen. Ion negatif dalam aliran darah akan mempercepat pengiriman oksigen ke dalam sel dan jaringan sehingga dapat menimbulkan efek relaksasi bagi tubuh.
8. Dapat membantu menguruskan badan. Air putih bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Sir putih tidak mengnadung kalori, gula ataupun, lemak sehingga bagus untuk melangsingkan tubuh.
9. Membuat tubuh semakin segar. Air memang zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Anda lebih dapat bertahan kekurangan makan beberapa hari ketimbang kurang air. Air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia.
Nah sekarang udah dapet tambahan pengetahuan kan? So, jangan biarkan tubuh kita kekurangan cairan yak? Agar metabolisme tubuh kita berjalan baik dan normal. Karena itu, sedikitnya kita harus mengonsumsi air putih 8-10 gelas setiap harinya. Kebayang ga sih apa jadinya jika kita mengonsumsi air putih kurang dari minimal 8 gelas air putih? Ehem... akibatnya secara keseluruhan memang tidak terasa. Akan tetapi, konsekuensinya tubuh akan menyeimbnagkan diri dengan jalan mengambil sumber dari komponen tuuh, di antaranya dari darah. Kekurangan air bagi darah amat berbahaya bagi tubuh. Darh akan menjadi kental. Sehingga, perjalanan darah sebagai alat transportasi oksigen dan zat-zat makanan bisa terganggu. Darah yang kental akan melewati ginjal dan menyebabkan ginjal kerja ekstra keras. Bukan tidak mungkin ginjal akan rusak. Terus,,, ada gak sih pengaruhnya kepada otak??? Pasti ada lah...!!! perjalanan darah ynag kental tersebut juga akan terhambat saat melewati otak. Sel-sel otak paling boros mengonsumsi makanan dan oksigen ynag dibawa oleh darah. Fungsi sel-sel otak juga tidak berjalan optimal dan bahkan bisa cepat mati. Kondisi tersebut akan semakin memicu timbulnya stroke.
Serem ya??? (lebay). Oh iya, da juga nih pendapat dari Dr. James M. Rippe, minumlah air putih paling sedikit seliter lebih banyak dari apa yang dibutuhkan saat haus. Sebab, kehilangan 4% cairan saja akan mengakibatkan penurunan kinerja tubuh sebanyak 22%. Apabila tubuh kehilangan 7% cairan saja, tubuh akan mulai terasa lemah dan lesu.
Ok... oke... cukup sekian sambutan dari saya, kurang lebihnya saya mohon ma’af sebesar-besarnya. Semoga bermanfa’at.... akhirnya saya undur diri..... misiiiiiiiiiiiiiiiii. Giling... hha