Langsung ke konten utama

Si Bening yang Berkhasiat

Temen-temen kenal air putih kan? Iya kan... iya dong...?? bener kan...  bener dong.... ???? nah di sini aku mau ngasih inpo nih... eh info ding, hehe. Iyalah, kita ga bisa lepas dari si Bening yang murah itu. Murah, simple tapi khasiatnya....???  beuuuuhhh... jangan tanya! Banyak gile!!!! Yuk kita telusuri apa aja sih manfaat di balik si putih J yaaaah berikut ini akan ane jelaskan “9 manfaat air putih bagi tubuh kita” yang aku copast dari buku “Penjelasan-Penjelasan Ilmiah tentang Dahsyatnya Manfaat Ibadah-Ibadah Harian untuk Kesehatan Jiwa dan Fisik Kita!” karya Agus N. Cahyo yang beliau ambil dari muslimah.or.id
1.  Dapat memperlancar sistem pencernaan. Mengonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindar dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran juga akan berjalan efisien.
2. Air putih membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker serta mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Maka, minum air putih yang cukup akan membuat tubuh lebih bersinergi.
3. Dapat merawat kecantikan. Apabila anda kurang minum air putih maka tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, melembabkan, dan menyehatkan kulit.
4. Dapat menjaga kesuburan. Air putih dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria sserta hormon estrogen pada wanita.
5. Dapat menyehatkan jantung. Minum air yanng cukup diyakini dapat membantu menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, penyakit kewanitaan, dan lainnya. Hal ini terbukti dari banyak pengobatan alternatif yang saat ini memanfaatkan khasiat air putiih.
6. Dapat mengobati stroke. Minum atau mandi air panas tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti stroke. Air dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pembuluh darah dan sistem pernapasan. Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah, dan oksigenisasi jaringan sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri, serta menenangkan pikiran. Selain itu, kandungan ion-ion terutama klor, magnesium, hidrogen karbonat, dan sulfat dalam air panas membantu pelebaran pembuluh darah sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah.
7.  Dapat merelaksasikan tubuh. Air ini digunakan untuk mandi. Menurut para pakar pengobatab alternatif, bersentuhan dengan air mancur, berja;an-jalan di sekitar air terjun, atau sungai dan taman dengan banyak pancuran akan memperolah khasiat ion-ion negatif. Ion-ion negatif yang timbul karena butiran-butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen. Ion negatif dalam aliran darah akan mempercepat pengiriman oksigen ke dalam sel dan jaringan sehingga dapat menimbulkan efek relaksasi bagi tubuh.
8. Dapat membantu menguruskan badan. Air putih bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Sir putih tidak mengnadung kalori, gula ataupun, lemak sehingga bagus untuk melangsingkan tubuh.
9. Membuat tubuh semakin segar. Air memang zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Anda lebih dapat bertahan kekurangan makan beberapa hari ketimbang kurang air. Air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia.
Nah sekarang udah dapet tambahan pengetahuan kan? So, jangan biarkan tubuh kita kekurangan cairan yak? Agar metabolisme tubuh kita berjalan baik dan normal. Karena itu, sedikitnya kita harus mengonsumsi air putih 8-10 gelas setiap harinya. Kebayang ga sih apa jadinya jika kita mengonsumsi air putih kurang dari minimal 8 gelas air putih? Ehem... akibatnya secara keseluruhan memang tidak terasa. Akan tetapi, konsekuensinya tubuh akan menyeimbnagkan diri dengan jalan mengambil sumber dari komponen tuuh, di antaranya dari darah. Kekurangan air bagi darah amat berbahaya bagi tubuh. Darh akan menjadi kental. Sehingga, perjalanan darah sebagai alat transportasi oksigen dan zat-zat makanan bisa terganggu. Darah yang kental akan melewati ginjal dan menyebabkan ginjal kerja ekstra keras. Bukan tidak mungkin ginjal akan rusak. Terus,,, ada gak sih pengaruhnya kepada otak??? Pasti ada lah...!!! perjalanan darah ynag kental tersebut juga akan terhambat saat melewati otak. Sel-sel otak paling boros mengonsumsi makanan dan oksigen ynag dibawa oleh darah. Fungsi sel-sel otak juga tidak berjalan optimal dan bahkan bisa cepat mati. Kondisi tersebut akan semakin memicu timbulnya stroke.
Serem ya??? (lebay). Oh iya, da juga nih pendapat dari Dr. James M. Rippe, minumlah air putih paling sedikit seliter lebih banyak dari apa yang dibutuhkan saat haus. Sebab, kehilangan 4% cairan saja akan mengakibatkan penurunan kinerja tubuh sebanyak 22%. Apabila tubuh kehilangan 7% cairan saja, tubuh akan mulai terasa lemah dan lesu.
Ok... oke... cukup sekian sambutan dari saya, kurang lebihnya saya mohon ma’af sebesar-besarnya. Semoga bermanfa’at.... akhirnya saya undur diri..... misiiiiiiiiiiiiiiiii. Giling... hha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku "Seberapa Berani Anda Membela Islam"

Judul : Seberapa Berani Anda Membela Islam Penulis : Na’im Yusuf Tebal Buku : 288 Halaman Penerbit : Maghfirah Pustaka Tahun Terbit : 2016 Orang-orang yang beriman harus sadar bahwa kebaikan dan kejahatan, kebenaran dan kebatilan akan selalu bertentangan. Untuk itu, dibutuhkan orang-orang yang beriman yang menyadari posisinya. Demikianlah juga dengan keteguhan hati, jihad, dan kekuatan jiwa harus dimiliki agar kita sebagai umat Islam bisa melepaskan diri dari konspirasi yang telah dirancang untuk menghancurkan Muslim dan membasmi asas ajaran Islam dari akar-akarnya. Kemuliaan yang sebenarnya, yakni jika keberanian bersemayam dalam diri seorang Muslim, yang mana ia akan menolak kehidupan yang hina, tidak mau dilecehkan dan direndahakn dalam keadaan apa pun. Melalui buku yang berisi 13 karakter pemberani ini, penulis menguraikan dengan rinci mengenai ciri-ciri seorang pemberani, bagaimana agar menjadi pemberani, bentuk-bentuk keberanian, dan tantangan yang harus dihadapi par

Ghirah-Cemburu karena Allah

Ghirah bukan hanya milik orang Islam yang sering dicap fanatik oleh bangsa Barat karena kebertahanannya dalam menjaga muruah pada diri, keluarga, maupun agamanya. Namun, ghirah atau syaraf (Arab) juga milik setiap jiwa manusia, bahkan masing-masing daerah atau negara memiliki istilah sendiri untuk menyebutnya. Ghirah juga milik Mahatma Gandhi—yang terkenal berpemahaman luas dan berprikemanusiaan tinggi—yang sampai bersedia melakukan apa saja untuk mencegah adik Yawaharlal Nehru, Viyaya Lakshmi Pandit, dan anaknya, Motial Gandhi, keluar dari agama Hindu. Ghirah atau cemburu ada dua macam, yakni terhadap perempuan dan agama. Jika adik perempuanmu diganggu orang lain, lalu orang itu kamu pukul, pertanda padamu masih ada ghirah. Jika agamamu, nabimu, dan kitabmu dihina, kamu berdiam diri saja, jelaslah ghirah telah hilang dari dirimu. Jika ghirah atau siri—dalam bahasa orang Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja—tidak dimiliki lagi oleh bangsa Indonesia, niscaya bangsa ini akan mudah dijaj

Cahaya Hikmah DwiNA

Aku yang harus pergi lebih dulu dari kalian. Doa terbaik mengiringi kepergianku nanti untuk kalian sahabat yang selalu ada untukku. Kalian rekan yang paling mengerti sekaligus kakak yang pandai memperlakukanku penuh cinta. Suatu saat aku akan rindu suasana ini. Suatu pagi aku akan mengenang masa menyambut mentari dalam balutan kasih dan panggilan lembut untuk menghadap-Nya bersama kalian. Keriuhan menjelang keberangkatan kita ke kantor, kebersamaan kita ke kantor, kepulangan kita dari kantor, kelezatan menikmati makan malam yang selalu ala kadarnya yang penting tidak lapar dan bahagia (ini lebay) hingga keautisan kita mengurus diri masing-masing selepas Isya adalah memori yang mungkin akan susah hilang nantinya. Ratih yang ‘gila’ sekali dengan buku dan menghabiskan waktu malamnya di kamar untuk membaca buku atau menonton film kesukaannya, siap-siap saja sepulang dari kantor tidak ada lagi teman yang membersamaimu membeli sayur dan lauk apa yang akan kalian santap untuk makan malam da